PDM Kota Malang - Persyarikatan Muhammadiyah

 PDM Kota Malang
.: Home > Berita > Muhammadiyah Siap Sukseskan Pemilu 2014

Homepage

Muhammadiyah Siap Sukseskan Pemilu 2014

Senin, 18-03-2014
Dibaca: 1636

Foto : Pimpinan Pengurus Cabang Muhammadiyah (PCM) kecamatan Sukun, Radik Mursenoaji, menyampaikan pesan dari PP Muhammadiyah

Minggu (16/03) warga Muhammadiyah kecamatan Sukun menggelar Pengajian yang diadakan oleh
Pimpinan cabang Muhammadiyah dan Aisyiyah se-Kecamatan Sukun, di aula kantor kecamatan setempat. Pengajian ini mengambil tema 'Muhammadiyah Siap Sukseskan Pemilu 2014'.

Pimpinan Pengurus Cabang Muhammadiyah (PCM) kecamatan Sukun, Radik Mursenoaji mengatakan jika pengajian ini merupakan moment yang tepat untuk menyambut pemilu. Selain itu, acara ini juga untuk menyampaikan pesan dan informasi dari pimpinan pusat Muhammadiyah, Din Syamsudin terkait pelaksanaan pemilu.

"Surat PP Muhammadiyah tertanggal 15 Januari 2014, pada intinya pimpinan pusat Muhammadiyah berkomitmen tegas untuk pelaksanaan pesta demokrasi di negeri ini. Kesepakatan tersebut dibuat dalam acara pertemuan nasional pada 3 Januari 2014 lalu di Jakarta. Isi dari komitmen itu diantaranya adalah, pemilu merupakan proses politik yang strategis untuk menentukan arah bangsa," papar Radik.

Selain itu, terand dia, warga Muhammadiyah mendukung pelaksanaan pemilu yang berkeadaban, konstitusional, netral dan bijaksana. Pemilu 2014 sebagai tonggak sejarah untuk memilih wakil rakyat yang jujur, terpercaya, bertanggung jawab dan berkualitas tinggi. "Warga Muhammadiyah berharap agar tidak ada politik uang yang dapat mematikan proses pembelajaran politik itu sendiri. Mari pergunakan hak pilih kita dengan cerdas dan istiqomah," imbuhnya.

Ditambahkan Radik sembari menyampaikan pesan/komitmen PP Muhammadiyah, jika warga Muhammadiyah menjunjung tinggi kepentingan dan maklumat organisasi. "Warga Muhammadiyah banyak yang menjadi caleg dari berbagai partai. Maka dari itu hendaknya mereka bisa menjadi wakil rakyat yang amanah dan berkampanye yang benar sesuai aturan. Kami persilahkan bagi warga Muhammadiyah untuk berpolitik," sambungnya. 

"Tidak memilih berarti memberikan cek kosong kepada orang lain. Mari sukseskan pemilu 2014. Pilihlah calon pemimpin yang menurut anda dapat membawa dan memperjuangkan aspirasi rakyat. Jangan asal pilih, karena hasil dari pemilu ini akan turut mewarnai wajah dan warna negeri ini ke depan," tegas Radik. Sai


Tags: Pemilu
facebook twitter delicious digg print pdf doc Kategori: Pemilu



Arsip Berita

Berita

Agenda

Pengumuman

Link Website