cool hit counter

PDM Kota Malang - Persyarikatan Muhammadiyah

 PDM Kota Malang
.: Home > Berita > Wajah Baru Masjid Imam Bukhori PDM Kota Malang

Homepage

Wajah Baru Masjid Imam Bukhori PDM Kota Malang

Senin, 14-05-2018
Dibaca: 217

Gambar : Masjid Imam Bukhori PDM Kota Malang Sebelum dan Sesudah Direnovasi

 

 

Makotamu - Tampilan kuno, Masjid Imam Bukhori yang berada tepat di samping kantor PDM Kota Malang tahun ini direnovasi dan langsung diresmikan.

 

Ahad (13/5) Komplek Kantor PDM Kota Malang setelah selesai direnovasi, masjid ini juga diresmikan oleh Ketua PP. Muhammadiyah Dr. Haedar Nashir, M.Si, yang turut hadir pula Menteri Pendidikan dan kebudayaan Prof. Dr. Muhadjir Effendy, M.AP.

 

Menurut Ketua PDM Kota Malang, sebenarnya PDM sudah punya niatan untuk merenovasi Masjid Imam Bukhori sejak tahun 2009, namun baru terealisasi tahun ini, dan Alhamdulillah tahun ini pula dapat diresmikan untuk menyambut bulan Ramadhan 1439 H.

 

Lebih lanjut Haris mengatakan, masjid ini di samping sebagai tempat ibadah, nantinya akan digunakan sebagai pusat pembelajaran bagi warga dan kader Muhammadiyah Kota Malang. Dengan tampilan baru, semoga semakin banyak warga dan kader yang mau memperdalam ilmu.

 

"Jangan salahkan warga dan kader yang enggan mengaji, karena tempatnya penuh, masjid sempit, tempat tidak nyaman. Saat ini, InshaAllah bangunan masjid lebih luas dan nyaman dari sebelumnya. Sehingga dapat menunjang sarana prasarana mengaji menjadi lebih baik". Pungkas Haris.

 

Senada dengan Abdul Haris, menurut Haedar Nashir masjid harus menjadi pusat pembelajaran yang bisa menggiatkan kader penerus untuk memperdalam ilmu. Selain itu, gedung perkantoran PDM Kota Malang yang di sebelahnya menjadi tempat pergerakan untuk kemanusiaan.

 

"Dari gedung dan masjid Memancar kesejukan. Gedung perkantoran simbol hablun minan-Nas dan Masjid simbol hablun min Allah". Pungkas Haedar.

 

Sebagai penutup, Haedar mengkritik pimpinan PDM Kota Malang dengan candaan, kalau masjidnya sudah direnovasi sebaik ini, seharusnya gedung perkantoran PDM juga diperlukan renovasi biar tambah baik sehingga simbol keseimbangan tadi lebih indah. (Dien)


Tags: Peresmian Masjid
facebook twitter delicious digg print pdf doc Kategori: Makotamu



Arsip Berita

Berita

Agenda

Pengumuman

Link Website