cool hit counter

PDM Kota Malang - Persyarikatan Muhammadiyah

 PDM Kota Malang
.: Home > Berita > MENYAMBUT TAHUN BARU ALA SEKOLAH MUHAMMADIYAH SE-PCM BLIMBING MALANG

Homepage

MENYAMBUT TAHUN BARU ALA SEKOLAH MUHAMMADIYAH SE-PCM BLIMBING MALANG

Sabtu, 31-12-2016
Dibaca: 695

Foto : Penyampaian Materi Mengenai Sekolah Muhammadiyah Unggul Oleh Ketua PDM Kota Malang Dr. Abdul Haris, MA (31/12)

 

Malang - Kalau pada umumnya banyak orang yang menyambut pergantian tahun dengan rekreasi / berkumpul keluarga. Maka hal itu tidak berlaku bagi PCM Blimbing. Mereka lebih memilih untuk memikirkan kemajuan amal usaha di wilayahnya.

 

Pada hari Sabtu (31/12) bertempat di SMP Muhammadiyah 2 Malang, PCM Blimbing mengumpulkan seluruh guru dan karyawan sekolah Muhammadiyah se-PCM Blimbing untuk didoktrin mengenai sekolah unggul.

 

Meskipun di hari libur, tampak guru dan karyawan antusias hadir pada kegiatan tersebut. Dalam sambutannya, Ketua PCM Blimbing Bambang Mulyadi menyebutkan tujuan diadakannya kegiatan ini adalah silaturrahim antar guru dan karyawan di lingkungan sekolah Muhammadiyah Se-Blimbing, sehingga terbangun sinergitas antar amal usaha.

 

Lebih lanjut, menurutnya “Tidak semua guru yang mengabdi di sekolah Muhammadiyah faham tentang gerakan Muhammadiyah secara rinci. Maka dari itu perlu pembinaan secara berkala agar memahami amal Muhammadiyah secara ikhlas bukan transaksional”. Pungkas Bambang

 

Kegiatan ini menghadirkan Ketua PDM Kota Malang Abdul Haris. Dalam penyampaian materi, Haris mengungkapkan bahwa tantangan sekolah Muhammadiyah saat ini sangatlah banyak mulai dari internal dan eksternal. Seperti persaingan dengan sekolah negeri/swasta lain, dekandasi moral, manajemen sekolah, dan lain-lain.

 

Menurut Haris, ada empat kata kunci dalam mewujudkan sekolah unggul, yaitu pelayanan, pemberdayaan, networking dan responsif. Bila hal ini dilakukan serius maka tidak mustahil dapat membentuk sekolah unggul di wilayah kota malang.

 

Sekolah unggul harus memiliki perencanaan matang, pelaksanaan serius, monev terus menerus dan refleksi untuk mencapai keunggulan. Harapan besar setelah kegiatan ini, seluruh kepala sekolah, guru dan karyawan bersama-sama mewujudkan sekolah unggul sebagai daya saing dengan sekolah negeri dan swasta di kota malang. Pungkas Haris (Dien)


Tags: PCM
facebook twitter delicious digg print pdf doc Kategori: Kegiatan



Arsip Berita

Berita

Agenda

Pengumuman

Link Website