cool hit counter

PDM Kota Malang - Persyarikatan Muhammadiyah

 PDM Kota Malang
.: Home > Berita > Warga Muhammadiyah Dihimbau Cerdas dan Waspada

Homepage

Warga Muhammadiyah Dihimbau Cerdas dan Waspada

Senin, 12-06-2017
Dibaca: 185

Foto : Dari Kanan Ke Kiri; Ketua PDM Kota Malang 2010-2015 M. Rif'an Masykur, Ketua PDM Kota Malang 2015-2020 Abdul Haris, Sekretaris PDM Maryanto.
 
 
 
MAKOTA - Ketika situasi bangsa ini karut marut, maka warga Muhammadiyah harus lebih cerdas dalam mengamati situasi. Misalnya saja, apakah hiruk pikuk Pilkada DKI beberapa waktu lalu akan berdampak pada pilkada di Kota Malang di 2018 nanti.
 
Hal itu yang disampaikan oleh Ketua PDM Kota Malang 2010 - 2015, M. Rif'an Masykur dalam acara kajian ramadhan di kantor PDM setempat, Jum'at (9/6). "Jika dampak itu terjadi, maka diperkirakan efek dominonya terjadi di luar dalam. Warga muhammadiyah harus ekstra waspada sehingga tidak sampai terjadi perselisihan dengan umat muslim yang lain,"  ungkapnya.
 
Ditambahkan, bahwa musuh umat Islam berasal dari berbagai unsur. "Sedangkan yang tidak senang dengan muhammadiyah dan mencari berbagai kelemahannya, juga harus diwaspadai. Disinilah kita dituntut agar lebih bijak dalam berbagai hal," imbuh Rif'an.
 
Maka dari itu, lanjut Rif'an agar warga muhammadiyah, terutama para pimpinan persyarikatan agar selalu membaca lagi buku petunjuk berorganisasi. "Seorang pemimpun harus berkomitmen dan istiqomah, sehingga muhammadiyah menjadi pergerakan yang rahmatan lil alamin," imbuhnya.
 
"Setiap pimpinan majelis harus paham tugas dan fungsinya. Serta tidak terjadi tugas dan program yang tumpang tindih. Selain itu, pemimpin harus bisa menerima saran dan kritik dari siapapun, terutama demi kebaikan organisasi, serta jangan merasa kecil hati," jelas Rif'an.
 
Sementara itu, ketua PDM Kota Malang, Abdul Haris menyampaikan agar warga muhammadiyah harus satu visi dalam pergerakan. "Kesamaan visi dapat diwujudkan dengan kekuatan untuk kemajuan amal usaha. Antara PDM, PCM, PRM dan ortom harus sejalan dalam menyikapi kondisi masyarakat saat ini. Jangan sampai jalan sendiri-sendiri, karena jika jalan sendiri-sendiri akan mudah dipecah belah," tegasnya. (Say)

Tags: Kegiatan
facebook twitter delicious digg print pdf doc Kategori: PDM



Arsip Berita

Berita

Agenda

Pengumuman

Link Website